Berita Agama

pa_bima

[Kota Bima, 18 Maret 2020] Segenap keluarga besar Pengadilan Agama Bima diselimuti kabar duka. Pada Selasa (17/3/2020), Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Bima, Ruslan, SH meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit yang telah lama dideritanya. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 21.40 WITA, di RSUD Kabupaten Bima.

WhatsApp Image 2020 03 19 at 13.45.23Kabar duka itu diumumkan oleh M. Asykar, SH, tetangga sekaligus rekan kerja dari almarhum melalui unggahan di aplikasi Whatapp Group Pengadilan Agama Bima. Sontak saja kabar kepergian Ruslan, SH mengejutkan rekan kerja yang beberapa hari sebelumnya datang melayat ke kediaman beliau. Salah satunya Zainal Arifin, S.Hi yang mengaku terpukul dan kehilangan.Pada Rabu (18/3) siang selepas sholat Dzuhur dan setelah disholatkan, jenazah Ruslan, SH dikebumikan di tempat peristirahatannya yang terakhir di Pekuburan Umum Santi, Kota Bima.

Ruslan, SH., sebelumnya pernah mengabdi di Pengadilan Agama Waingapu dan menjabat Panitera Muda Gugatan di Pengadilan Agama Badung. Pada tahun 2017, almarhum pindah tempat tugas ke Pengadilan Agama Bima sebagai Panitera Muda Permohonan. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 (tiga) orang anak

Di mata para sahabat, dan pegawai Pengadilan Agama Bima sosok Ruslan, SH dikenal sebagai orang yang rajin, tekun dalam tugasnya dengan perangainya yang kalem. Hal tersebut terwakilkan oleh ucapan perpisahan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Bima Drs. Syarifuddin, MH pada saat dikebumikan."Selamat jalan sahabatku yang baik, selalu menyenangkan orang, selalu tersenyum apapun yang dirasakannya, " Ucap Syarifuddin menutup sambutannya.